Daftar 10 Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Terpopuler Agustus 2022, Bamsoet Puncaki Klasemen

oleh -134 Dilihat

SUARA GOLKAR – JAKARTA : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, menjadi anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Golkar terpopuler periode Agustus 2022. Munculnya nama Bamsoet sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar terpopuler Agustus 2022 merupakan sebuah keniscayaan. Bamsoet adalah figur yang akrab dengan media, terlebih posisinya sebagai Ketua MPR RI menjadi sangat strategis untuk menjadi objek pemberitaan.

Saluran seorang anggota parlemen seperti Bamsoet untuk berbicara yang paling primer adalah media publik. Media bisa menjadi indikator mengenai efektifitas kinerja seorang anggota parlemen diukur, dari apa yang dibicarakannya atau secara sengaja mempublikasikan kinerjanya.

Berangkat dari alasan ini, kami Golkarpedia.com mengadakan riset terkait anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar yang paling banyak diberitakan dalam kurun periode bulan Agustus 2022. Pemberitaan seorang anggota DPR RI, bisa menjadi indikator populisme yang ia miliki.

Di bulan Agustus 2022, Bamsoet sebagai yang terpopuler memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 3254 berita dengan jumlah reach atau jangkauan yang sangat besar yakni mencapai 43,1 juta jangkauan.

Berita-berita mengenai Bamsoet antara lain adalah pernyataannya mengenai keharusan pembangunan IKN terwujud meski presiden berganti, lalu ada pula pemberitaan mengenai upayanya mendorong Kemendikbudristek mendukung Hatta Memorial Heritage Virtual.

Kemudian pemberitaan mengenai apresiasinya terhadap pembangunan menara syariah di PIK 2 karena mampu mengembangkan ekonomi syariah. Lalu perspektif Bamsoet terhadap ekonomi Indonesia tentang ancaman mengerikan hiperinflasi 12%.

Di posisi kedua, di bawah Bamsoet ada nama Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Adies Kadir memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 607 pemberitaan dan reach mencapai 8,4 juta jangkauan.

Pemberitaan mengenai Adies Kadir diantaranya adalah mengenai hal-hal yang dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jend. Listyo Sigit. Sindiran Adies Kadir kepada anggota Komisi III DPR dengan mempertanyakan status pendidikan S3 atau Doktoral. Sentilan Adies Kadir terhadap gaya hidup anggota kepolisian di daerah yang terkesan mewah dan lainnya.

Di urutan ketiga, ada nama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily yang sebelumnya duduk di peringkat pertama kini berada di urutan ketiga. Ace Hasan memiliki 535 pemberitaan dengan reach mencapai sebesar 4,7 juta jangkauan.

Pemberitaan mengenai pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat ini antara lain adalah ajakan Ace Hasan Syadzily kepada kader agar kompak menangkan Pemilu 2024, serta target 20 persen kursi di Garut. Lalu ada pula pernyataan Ace Hasan tentang cuitan Soleh Solihun terhadap Partai Golkar dan beritga lainnya.

Urutan keempat ada nama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi. Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 311 berita selama Agustus 2022 dan memiliki reach sebesar 5,5 juta jangkauan.

Di posisi kelima ada nama Sarmuji, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur ini memiliki 288 pemberitaan dengan 3,8 juta jangkauan. Selanjutnya, nomor enam adalah Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid. Meutya memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 236 berita dan jangkauan sebesar 2,9 juta.
Selanjutnya ada nama Supriansa, anggota Komisi III DPR RI ini merupakan pendatang baru dalam jajaran anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar terpopuler setelah dua bulan sebelumnya tidak pernah masuk dalam daftar. Bulan Agustus 2022, Supriansa memiliki 218 pemberitaan dengan jumlah jangkauan mencapai 3,1 juta reach.

Di nomor delapan ada salah satu dari dua srikandi Partai Golkar yang masuk dalam daftar. Christina Aryani berada di posisi delapan dengan 207 jumlah pemberitaan. Anggota Komisi I DPR RI ini memiliki reach yang cukup tinggi yakni sebesar 1,9 juta jangkauan.

Nomor sembilan diisi oleh Misbakhun. Anggota Komisi XI DPR RI ini memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 157 berita dengan capaian reach sebesar 3,5 juta jangkauan. Terakhir di urutan 10 ada nama Mukhtarudin yang memiliki 146 pemberitaan di Agustus 2022 dan reach sebesar 1,6 juta jangkauan.
Munculnya banyak pendatang baru merupakan sebuah kemahfuman, hal ini menjadi wajar atas sebab isu yang berada di gedung Senayan seringkali silih berganti. Seperti Komisi III DPR RI yang dapat sorotan berlebih di Agustus 2022 setelah mengadakan RDP dengan Menkopolhukam dan Kapolri, maka secara otomatis anggota Komisi III pun mendapat panggung dari apa yang mereka sampaikan dalam rapat.

Semoga dengan hasil riset ini para anggota DPR RI dari Partai Golkar bisa lebih bersemangat dalam memproduksi pemberitaan dan argument di media. Dengan begitu, seiring mereka mendapat sorotan pemberitaan, seiring itu pula Partai Golkar akan terangkat publikasinya. {gp}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.