Haji Kires. Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Adat Etnis Nias Di Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara

oleh -171 Dilihat

SUARA GOLKAR – BINJAI : Ketua DPRD Kota Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra ST. yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai Selasa (22/11/2022) menghadiri undangan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Adat Etnis Nias di jalan Rasmi Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur kota Binjai Provinsi Sumatera Utara . Dia berharap pembangunan rumah adat tersebut berjalan lancar dan nantinya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Semoga bisa mengakomodir seluruh kepentingan warga Nias yang ada di kota Binjai secara umum,” kata Haji Kires sapaan akrab H.Noor Sri Syah Alam Putra ST..

Meski begitu, Ketua DPRD kota Binjai itu mengajak etnis Nias yang ada di kota Binjai untuk bersatu membangun pemerintah kota Binjai menuju ,Binjai maju ,berbudaya dan religius . Haji Kires berkeyakinan jika warga Nias dapat bersatu maka pembangunan rumah adat etnis Nias dikota Binjai dapat terwujud dengan cepat sesuai dengan harapannya

Selain itu, Legislator partai Golkar kota Binjai itu juga mengajak untuk bersama merawat persatuan dan kesatuan dalam bingkai bhineka tunggal ika. Keberagaman suku dan bangsa yang ada di kota Binjai, menurut Haji Kires harus menjadi energi guna mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota Binjai menuju kota maju,berbudaya dan religius .

Ketua Etnis Nias kota Binjai Yatafati Telaumbanua dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah kota Binjai dan Ketua DPRD kota Binjai yang telah bersedia membantu dengan menyalurkan dana dalam melaksanakan pembangunan rumah adat etnis Nias di kota Binjai

Yatafati berharap agar pembangunan rumah adat tersebut dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan dan memohon kepada semua elemen masyarakat kota Binjai untuk mendukung pelaksanaan pembangunan rumah adat etnis Nias tersebut

Untuk mewujudkan semua ini, pastinya dibutuhkan kerja sama , bantuan,sumbang saran, dan pastinya juga pengorbanan ,oleh sebab itu ,berharap kepada semua elemen masyarakat kota Binjai untuk dapat mensukseskan,dan mendukung pembangunan ini ,sehingga dapat selesai dengan tepat waktu ,” harap Yatafati.
Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK ) kota Binjai.Ir.Mahyadi Caniago. dalam sambutannya sangat mengapresiasi etnis Nias kota Binjai yang hari ini sudah membuktikan untuk membangun rumah adat di kota Binjai.


Ini merupakan realisasi dari aspirasi etnis Nias,yang sebelumnya sudah pernah di usulkan dan atas perhatian khusus Ketua DPRD serta Walikota Binjai, maka pada hari ini diletakkan batu pertama pembangunan rumah adat etns Nias

Mahyadi juga mengatakan pihaknya bersama Ketua DPRD Kota Binjai terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan rumah adat semua etnis yang ada di Kota Binjai untuk mewujudkan Binjai Maju,berbudaya dan religius.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Etnis Nias kota Binjai ,Ketua DPRD Kota Binjai ,Ketua FPK kota Binjai Ir.Mahyadi Caniago Ketua Etnis Aceh Kota Binjai Ansari SH,Ketua Etnis Jawa Suarno,Etnis Minang Azwir ,Sekretaris FPK, , Sabarhati Ndururu Mewakili Dandim 02-03 Langkat, Babinsa Kelurahan Tunggurono, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara,Tokoh Masyaarakat Etnis Tionghoa Isabidin Guntur ,Etnis Pakpak,serta undangan lainnya (ap/rr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.