Haji Kires Hadiri Pengajian Akbar Di Masjid Baitulmal LDII Binjai Selatan

oleh -127 Dilihat

SUARA GOLKAR – BINJAI : Ketua DPRD Kota Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra ST.yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai hadiri pengajian Akbar di Mesjid Baitulmal LDII Jalan Samanhudi Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan minggu (4/9/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pengurus DPD LDII Provinsi Sumatera Utara ,Ketua dan Pengurus LDII Kota Binjai ,Dewan Pembina LDII Kota Binjai , Pengurus LDII Kecamatan ,Kelurahan se-Kota Binjai , Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan jemaah pengajian LDII Kota Binjai

H.Noor Sri Syah Alam Putra ST. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa berada ditengah-tengah jemaah mesjid Baitulmal LDII yang berlokasi di jalan Samanhudi , Kecamatan Binjai Selatan , Kota Binjai .

“Ini yang pertama kalinya saya bisa hadir dikegiatan pengajian akbar di mesjid Baitulmal LDII ini semenjak saya dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Binjai ,” ucapnya.

Pria yang akrab di sapa Haji Kires ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan rutin yang diselenggarakan LDII Kota Binjai menurutnya kegiatan samacam ini sangat perlu digalakkan guna meningkatkan silahturahmi dan memperdalam keimanan.

“Saya mendukung apa yang sudah dilaksanakan LDII, dan saya selaku Ketua DPRD Kota Binjai siap membangun program kerja sama dengan LDII Kota Binjai dan kita harus menciptakan keharmonisan di tengah keberagaman, karena Islam adalah rahmatan lil alamin,” ujarnya

Lebih lanjut, Haji Kires mengatakan, kegiatan ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim antara LDII dengan DPD Partai Golkar Kota Binjai sekaligus memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa

Haji Kires juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama eksekutif saat ini sedang menyusun Anggaran P-APBD 2022, Jika pengurus LDII Kota Binjai Ingin mengajukan proposal bantuan ke Pemerintah Kota Binjai segera ajukan nanti pihaknya bersama eksekutif.akan memverivikasi dan disesuaikan dengan ketersedian anggaran pada kas daerah

Sementara Ustad Muliono dalam tausiah singkatnya memaparkan perintah dan larangan dalam Al-qur;an Menurut Ustad Muliono Alquran mengandung perintah dan larangan untuk keselamatan hidup manusia di dunia dan akhirat. Salah satunya adalah Surat An-Nahl ayat 90, yang artinya, “Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.”

Menurut Ustad Muliono , ayat ini mengandung perintah tiga hal dan larangan tiga hal. “Perintah yang Allah suruh kepada para hamba-Nya sangat konstruktif karena diawali dengan fi’il mudhari, ya’muru yang artinya menyuruh. Fi’il mudhari menggambarkan keabadian karena akan terus-menerus berlaku sepanjang zaman sedangkan fi’il madi menggambarkan kejadian yang telah lalu atau masa lampau,” tuturnya .

Adapun tiga larangan yang destruktif yang Allah jelaskan dalam surat an-Nahl ini adalah: fakhsya, munkar dan al-bagyu.,” Pungkasnya (ap/rr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.