Ketua DPRD Binjai Hadiri RAPIMDA-II DPD Partai GOLKAR Sumut

oleh -100 Dilihat

SUARA GOLKAR – MEDAN : Ketua DPRD Kota Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra ST yang juga sebagai Ketua DPD Partai GOLKAR kota Binjai bersama Sekretaris Taufik Hidayah S.Pd. Jasmadi SH dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Binjai Hj.Gusuartini Br Surbakti , Miswar Gunawan Hasibuan SE mengikuti Rapat Pimpinan Daerah II Partai GOLKAR Sumatera Utara yang dilaksanakan di Convention Hall Santika Premiere Dyanda Hotel Medan dari 22-24 Desember 2022.

Rapimda -II Partai Golkar Sumut mengangkat Tema “Sukses Konsolidasi , Sukses Kaderisasi , Sukses Pemilu Tahun 2024”.tujuannya menjabarkan program strategis Jangka pendek menengah dan panjang serta langkah-langkah taktis juga konsolidasi dan revitalisasi secara menyeluruh.

Kemudian menindaklanjuti hasil RAPIMNAS DPP Partai GOLKAR Tahun 2021 dan RAPIMDA-I DPD Golkar Sumut serta menyusun dan menetapkan keputusan yang bersifat strategis dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024.


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Sumatera Utara (Sumut) untuk solid pada satu komando.

Airlangga juga mengingatkan agar unsur ormas Partai Golkar tetap solid dan menjaga kebersamaan. Ketum Golkar menegaskan, soliditas dan kebersamaan menjadi salah satu kunci kemenangan Golkar di Pemilu 2024.

“Kita harus mengutamakan soliditas dan kebersamaan. Hanya dengan soliditas dan kebersamaan kita bisa menang. Saya minta kepada seluruh Ormas Hastakarya, kalau diundang rapat sama Ketua Ijeck (Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah) harus datang,” tutur Airlangga

Airlangga menegaskan, Rapimda yang digelar DPD Golkar Sumut sudah tepat menyambut kemenangan di Pemilu 2024. Menurutnya, dengan selesainya Rapimda, maka konsolidasi kader Golkar di Sumut sudah selesai.


“Sekarang sudah bukan waktunya rapat-rapat lagi. Sekarang waktunya untuk kerja, kerja, kerja, waktunya untuk karya, karya, karya,” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengapresiasi upaya DPD Golkar Sumut untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024. Ketua DPD Golkar Sumut telah melantik Bakumham untuk mengawal kemenangan partai berlambang pohon beringin dari sisi hukum.

Secara khusus, Airlangga menargetkan Golkar Sumut mampu meraih kemenangan agar bisa mengusung sendiri kadernya untuk maju di Pemilihan Gubernur pada 2024 mendatang.

Saat ini, Golkar di Sumut sudah menyumbang empat kadernya untuk duduk di kursi Parlemen Senayan. Sementara, jumlah DPRD Provinsi ada 15 orang, dan kabupaten/ kota sebanyak 184 orang. Jumlah kursi Golkar pada Pemilu 2014 dan 2019 ini sama.

“Artinya, akar rumputnya itu tidak berubah. Akar rumputnya tetap kuat. Saya minta agar kita kembalikan kemenangan Partai Golkar di Sumatera Utara,” tegas Airlangga.

“Menang Pileg dan Pilpres dulu baru Pilkada. Pilkada lebih mudah kalau Pileg dan Pilpres menang. Target saya Sumatera Utara minimal menang, supaya mengusung gubernur cukup dari Partai Golkar sendiri,” tambah Ketum Golkar.(gi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.